' Tetap positif ' Bukankah baik nasihat untuk orang sakit kronis. Inilah mengapa

' Tetap positif ' Bukankah baik nasihat untuk orang sakit kronis. Inilah mengapa
Berbagi di Pinterest

"Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk mendaftarkan semua hal positif yang terjadi dalam kehidupan Anda?" terapis saya bertanya kepada saya.

Aku meringis sedikit di terapis saya kata. Bukan karena saya pikir syukur untuk kebaikan dalam hidupku adalah hal yang buruk, tetapi karena dipoles atas kompleksitas dari semua yang saya rasakan.

Aku sedang berbicara dengannya tentang penyakit kronis saya dan cara itu dampak depresi saya-dan jawabannya merasa tidak dapat memvalidasi, untuk sedikitnya.

Dia bukan orang pertama yang menyarankan ini kepada saya-bahkan tidak profesional medis pertama. Tapi setiap kali seseorang menyarankan positif sebagai solusi untuk rasa sakit, rasanya seperti langsung memukul semangat saya.

Duduk di kantornya aku mulai mempertanyakan diriku sendiri: mungkin aku perlu menjadi lebih positif tentang hal ini? Mungkin aku tidak boleh mengeluh tentang hal ini? Mungkin itu tidak seburuk yang saya pikirkan?

Mungkin sikap saya adalah membuat semua ini lebih buruk?
Budaya Positivity: karena bisa lebih buruk, kan?

Kita hidup dalam budaya yang mendalami hal positif.


Antara meme spouting pesan dimaksudkan untuk mengangkat ("hidup Anda hanya akan lebih baik ketika Anda menjadi lebih baik!" "Negativitas: mencopot"), pembicaraan online memuji kebajikan optimisme, dan banyak buku self-help untuk dipilih, kita dikelilingi oleh dorongan untuk menjadi positif.
Kami adalah makhluk emosional, mampu mengalami berbagai perasaan. Namun, emosi yang dianggap lebih baik (atau bahkan dapat diterima) jauh lebih terbatas.

Mengenakan wajah bahagia dan menyajikan disposisi ceria kepada dunia-bahkan ketika akan melalui hal yang sangat sulit-adalah bertepuk tangan. Orang yang mendorong melalui masa sulit dengan senyum dipuji karena keberanian dan keberanian mereka.

Sebaliknya, orang yang mengekspresikan perasaan frustrasi, kesedihan, depresi, kemarahan, atau kesedihan-semua bagian yang sangat normal dari pengalaman manusia-sering bertemu dengan komentar dari "itu bisa lebih buruk" atau "mungkin itu akan membantu untuk mengubah sikap Anda tentang hal itu."

Budaya positif ini transfer ke asumsi tentang kesehatan kita juga.


Kami diberitahu bahwa jika kita memiliki sikap yang baik, kita akan sembuh lebih cepat. Atau, jika kita sakit, itu karena beberapa negativitas kita menempatkan keluar ke dunia dan kita perlu lebih sadar akan energi kita.

Ini menjadi pekerjaan kita, sebagai orang yang sakit, untuk membuat diri kita dengan baik melalui positif kita, atau setidaknya untuk memiliki sikap terus-menerus yang baik tentang hal yang kita akan melalui-bahkan jika itu berarti menyembunyikan apa yang kita rasakan.

Saya akui bahwa saya telah membeli banyak ide ini. Saya telah membaca buku dan belajar tentang rahasia untuk mewujudkan baik ke dalam hidup saya, untuk tidak berkeringat hal kecil, dan bagaimana menjadi badass. Saya telah menghadiri kuliah tentang memvisualisasikan semua aku ingin menjadi ada dan mendengarkan podcast tentang memilih kebahagiaan.

Untuk sebagian besar saya melihat kebaikan dalam hal dan orang, mencari lapisan perak dalam situasi yang tidak menyenangkan, dan melihat gelas sebagai setengah penuh. Tapi, terlepas dari semua itu, aku masih sakit.

Aku masih punya hari di mana aku merasa hampir setiap emosi dalam buku kecuali untuk yang positif. Dan aku perlu bahwa untuk bersikap baik.

Penyakit kronis tidak selalu dapat dipenuhi dengan senyum


Sementara budaya positif dimaksudkan untuk mengangkat dan membantu, bagi kita yang berurusan dengan cacat dan penyakit kronis, dapat merugikan.

Ketika saya pada hari ketiga dari suar-up-ketika saya tidak bisa melakukan apa pun kecuali menangis dan Rock karena meds tidak bisa menyentuh rasa sakit, ketika kebisingan jam di kamar sebelah terasa menyiksa, dan bulu kucing terhadap kulit saya sakit-saya mendapati diri saya bingung.

Aku bergulat dengan kedua gejala penyakit kronis saya, serta rasa bersalah dan perasaan kegagalan yang terkait dengan cara saya telah diinternalisasi pesan positif budaya.
Dan dengan cara itu, orang dengan penyakit kronis seperti saya hanya tidak bisa menang. Dalam budaya yang menuntut kita menghadapi penyakit kronis tidak otentik, kita diminta untuk menyangkal kemanusiaan kita sendiri dengan menyembunyikan rasa sakit kita dengan "bisa-melakukan" sikap dan senyum.

Budaya Positivity sering dapat Weaponized sebagai cara untuk menyalahkan orang dengan penyakit kronis untuk perjuangan mereka, yang banyak dari kita pergi untuk menginternalisasi.

Kali lebih banyak daripada yang bisa saya hitung, saya mempertanyakan diri saya sendiri. Apakah saya membawa ini pada diriku sendiri? Apakah saya hanya memiliki pandangan yang buruk? Jika aku akan bermeditasi lagi, mengatakan hal yang lebih baik untuk diriku sendiri, atau berpikir lebih positif pikiran, apakah aku masih berada di sini di tempat tidur ini sekarang?

Komentar